PM Israel ke Trump: Terima Kasih Atas Keputusan Bersejarah Ini

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengucapkan terima kasih kepada Trump atas keputusan bersejarah yang telah dibuat.

“@POTUS Trump, terima kasih atas keputusan bersejarah hari ini untuk mengenali Yerusalem sebagai ibu Kota Israel,” ujar Benjamin melalui akun Twitter resminya, Kamis (7/12/2017).

Menurut Netanyahu, bangsa dan negara Yahudi akan selamanya bersyukur atas keputusan tersebut. “Orang-orang Yahudi dan negara Yahudi akan selamanya bersyukur,” tulis Netanyahu.

Netanyahu menyampaikan, Yerusalem telah menjadi Ibu Kota Israel selama 3.000 tahun dan Ibu Kota Israel selama 70 tahun.

“Yerusalem telah menjadi fokus dari harapan, impian, doa kami selama 3.000 tahun. Dari setiap penjuru bumi, orang-orang kita rindu untuk kembali ke Yerusalem, untuk menyentuh batu emasnya, untuk berjalan di jalanan yang suci,” tutur Netanyahu.

Donald Trump mengumumkan resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel saat menggelar konferensi pers di Gedung Putih. Segala macam keperluan untuk pemindahan kedutaan AS di Israel akan segera dilakukan.

“Inilah saatnya mengakui secara resmi Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel,” kata Trump dalam pernyataan resminya yang dilancir CNN, Kamis (7/12).
(rna/idh)

PM Israel ke Terima Kasih
PM Israel ke Terima Kasih
PM Israel ke Terima Kasih
PM Israel ke Terima Kasih
sumber: news.detik.com

Tinggalkan Balasan