Kapolres Karawang AKBP Hendy Cek Temuan Mayat Gosong

Jakarta – AKBP Hendy F Kurniawan telah resmi menjabat Kapolres Karawang, Polda Jawa Barat. Beberapa saat setelah pelantikan sebagai Kapolres, Hendy langsung turun ke lapangan untuk mengecek temuan mayat gosong.

Selepas pelantikan, mantan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang masih mengenakan seragam PDU (Pakaian Dinas Upacara) IV itu langsung menuju lokasi temuan mayat di Dusun Ciranggon, Desa Ciranggon, Majalaya. Mayat tanpa kepala itu ditemukan di depan rumah kosong.

“Tadi saya sudah cek ke TKP, jasad korban ditemukan oleh anak-anak yang sedang main di dekat TKP,” terang Hendy kepada detikcom, Kamis (7/12/2017).

Hendy mengikuti proses olah TKP yang dilakukan anggotanya. Ia juga meminta anggota menyisir dan mencari detail barang bukti sebagai bahan penyelidikan.

Hendy mengatakan mayat tersebut diperkirakan sudah berada di lokasi selama 4 hari. Mayat tersebut sudah tidak bisa dikenali.

“Diduga korban pembunuhan,” terang Hendy.

Sekadar diketahui, pelantikan Hendy sebagai Kapolres Karawang telah dilaksanakan di Mapolda Jawa Barat pada siang tadi. Sebelum menjabat Kapolres Karawang, Hendy banyak mengungkap kasus menonjol selama di Polda Metro Jaya.

Di antaranya pembunuhan satu keluarga Ir Dody di Pulomas, Jakarta Timur, oleh kawanan perampok. Enam korban tewas setelah disekap di kamar mandi berukuran sempit.

Hendy juga mengawal penyidikan kasus pembunuhan dr Letty Sultri, yang ditembak mati oleh suaminya, dr Ryan Helmi, di Klinik Azzahra Medical Centre, Cawang, Jakarta Timur. Dari hasil penyidikan terhadap Helmi, Hendy sukses menangkap sindikat peredaran senjata api ilegal, termasuk oknum dokter di Surabaya, Jawa Timur, yang menjual senjata api kepada Helmi melalui kaki tangannya.
(mei/nvl)

Kapolres Karawang AKBP Hendy Cek
Kapolres Karawang AKBP Hendy Cek
Kapolres Karawang AKBP Hendy Cek
Kapolres Karawang AKBP Hendy Cek
sumber: news.detik.com

Tinggalkan Balasan