Suzuki Siapkan Citycar dengan Tampilan Petualang

Jakarta, CNN Indonesia Suzuki tengah menyiapkan satu model kendaraan konsep berupa mobil kota (citycar) dengan tampilan adventure. Banyak yang beranggapan kemunculannya merupakan jelmaan versi mini dari Toyota FJ Cruise.

Suzuki menyematkan nama Xbee untuk mobil konsep terbarunya itu. Akan ada dua varian yakni outdoor dan street.

Sesuai namanya, Xbee outdoor adventure ditujukan untuk berbagai kegiatan, mulai dari berjalan di atas aspal perkotaan hingga menelusuri alam bebas.

Pabrikan asal Jepang ini diketahui menyematkan DNA crossover untuk Xbee yang terlihat dari kabin lapang hingga kemampuannya bermanufer. Suzuki mengklaim kemampuan manuver Xbee bisa disetarakan dengan kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV).

[Gambas:Twitter]

Untuk memberi kesan petualang sejati, tak lupa Suzuki turut menyematkan bumper baru.

Perbedaan paling kentara seperti dilansir Paultan, diantara kedua varian yakni pemilihan warna. Bagi penyuka kegiatan luar ruangan, Xbee dibalut kelir cat beraksen kayu di sepanjang sisinya.

Sementara bagi pengguna yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kota, tunggangan ini dibuat dengan pilihan warna yang lebih mencolok. Skema warna cat dibuat lebih berani dengan mencakup panel trim samping.

Kabar yang beredar menyebut konsep kendaraan ini akan muncul perdana dalam sebuah pameran otomotif di Jepang pada akhir Oktober mendatang. (evn)

Suzuki Siapkan Citycar dengan Tampilan
Suzuki Siapkan Citycar dengan Tampilan
Suzuki Siapkan Citycar dengan Tampilan
Suzuki Siapkan Citycar dengan Tampilan
sumber: cnnindonesia.com