Statistik Gila Cristiano Ronaldo Usai 400 Laga

Jakarta, CNN Indonesia Cristiano Ronaldo sukses mencetak dua gol di pertandingan ke-400 bersama Real Madrid pada matchday kedua Liga Champions 2016/2017 di Signal Iduna Park, Selasa (26/9). Torehan dua gol membuat Ronaldo memiliki statistik gila sepanjang 400 pertandingan.

Dikutip dari Sporf, Ronaldo mencetak 411 gol dari 400 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi resmi. Sepanjang 400 pertandingan itu, CR7 itu menciptakan 112 assist dan 42 hattrick.

Total, Ronaldo merebut 13 trofi dari 400 pertandingan bersama Madrid, termasuk tiga trofi Liga Champions. Sedangkan gelar pemain terbaik dunia, Ballon d’Or, Ronaldo mengoleksi tiga gelar bersama Madrid.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund.Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund. (AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ)

Sementara itu Sky Sports mencatat, dari 400 pertandingan bersama Madrid, Ronaldo sukses mencetak gol di 249 pertandingan di antaranya. Ronaldo juga terlibat di 513 gol sepanjang 400 pertandingan bersama El Real.

Untuk di ajang Liga Champions, Ronaldo sudah mencetak 109 gol, dengan 23 persen di antaranya (25 gol) tercipta ke gawang klub Jerman. Khusus bersama Madrid, Ronaldo sudah mencetak 93 gol dari 90 pertandingan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo membalas kritikan di La Liga dengan tampil luar biasa di Liga Champions.Cristiano Ronaldo membalas kritikan di La Liga dengan tampil luar biasa di Liga Champions. (AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ)

Ronaldo sebelumnya sempat dikritik karena penampilan buruk di La Liga musim ini. Tapi, Ronaldo sukses mempertahankan konsistensi jika tampil di Liga Champions.

Sepanjang 2017, Ronaldo sudah mencetak 14 gol hanya dalam sembilan penampilan di Liga Champions. Hebatnya dari tujuh shot on goal terakhir, Ronaldo berhasil mencetak enam gol di Liga Champions. (ptr)

Statistik Gila Cristiano Ronaldo Usai
Statistik Gila Cristiano Ronaldo Usai
Statistik Gila Cristiano Ronaldo Usai
Statistik Gila Cristiano Ronaldo Usai
sumber: cnnindonesia.com