Pelatih Persipura: Semua Tim Bermain Bertahan di Jayapura

Jakarta, CNN Indonesia Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Junior meminta anak asuhnya bermain lebih sabar dan cerdik saat menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala, Rabu (27/9). Sebab, semua tim yang datang ke Jayapura cenderung bermain bertahan.

Duel kedua tim dipastikan sengit dan berupaya mencari poin demi menjaga asa juara Liga 1 2017. Persipura kini berada di peringkat lima klasemen sementara, tertinggal dua poin dari PSM yang berada satu tingkat di atasnya.

Wanderley memprediksi PSM bakal tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik seperti tim lainnya jika bermain di Stadion Mandala.

“Semua tim yang datang ke Papua menerapkan strategi bertahan. Hal itu sangat menyulitkan kami dalam melakukan serangan cepat,” kata Wanderley seperti dikutip dalam situs Liga 1.

“Tapi itu tidak masalah, karena saya yakin pemain Persipura menampilkan kepintarannya dalam bermain sepak bola,” sambungnya.

Boaz Solossa dkk diminta bermain lebih sabar dan cerdik untuk membongkar pertahanan Juku Eja.

“Menghadapi tim yang menerapkan strategi bertahan tentu saja kami harus bermain sabar. Harus fokus dan bermain memanfaatkan kepintaran individu pemain,” ujar juru taktik asal Brasil itu.

Pada pertemuan pertama, Persipura kalah telak 5-1 di Makassar. Ini tak terlepas dari kartu merah yang didapat Marinus Wanewar sejak menit kedua.

Mutiara Hitam punya peluang untuk membalasnya di depan publik sendiri, namun Wanderley tak setuju dengan misi balas dendam.

“Kami harus selalu berusaha menampilkan permainan terbaik dan mendapatkan angka maksimal dan berada dalam persaingan perebutan juara.” (jun)

Pelatih Semua Tim Bermain Bertahan
Pelatih Semua Tim Bermain Bertahan
Pelatih Semua Tim Bermain Bertahan
Pelatih Semua Tim Bermain Bertahan
sumber: cnnindonesia.com