Kane Pemain ke-7 Inggris yang Cetak Trigol di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia Hary Kane kian membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik dunia usai mencetak hattrick di markas APOEL, Selasa (26/9). Pemain Tottenham Hotspur itu kini tercatat sebagai pemain ketujuh Inggris yang sukses mencetak hattrick di ajang ini.

Hattrick Kane ke gawang APOEL menambah koleksi golnya yang melimpah di tahun 2017. Penyerang 24 tahun itu kini mengemas 34 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

Belum ada pemain Liga Primer Inggris lainnya yang mendekati pencapaiannya golnya di Eropa. Pesaing terdekatnya adalah Sergio Aguero dan Romelu Lukaku yang baru mengemas 24 gol.

Trigol ke gawang APOEL juga menjadi hattrick keenam yang ditorehkannya di sepanjang 2017. Ini menjadikannya sebagai striker fenomenal di Inggris maupun di level Eropa.

Mantan pemain Watford itu juga menjadi pemain ketujuh Inggris yang sukses mencetak hattrick di Liga Champions.

Namanya sejajar dengan para striker legendaris Inggris: Mike Newell, Alan Shearer, Andy Cole, Michael Owen, dan Wayne Rooney.

Sementara pemain Inggris lainnya yang sukses mencetak hattrick di kompetisi antarklub Eropa adalah Danny Welbeck. Striker Arsenal tersebut hanya lebih tua dua tahun dari Kane.

Yang pasti, tiga gol Kane membuat Spurs berada di puncak klasemen Grup H bersama Real Madrid yang juga sama-sama mengoleksi enam poin.

Madrid berhak berada di posisi teratas berdasarkan abjad karena kedua tim memiliki jumlah gol yang sama. Baik Spurs maupun Madrid sukses memenangi dua laga dengan skor 3-0. (jun/jun)

Kane Pemain Inggris yang Cetak
Kane Pemain Inggris yang Cetak
Kane Pemain Inggris yang Cetak
Kane Pemain Inggris yang Cetak
sumber: cnnindonesia.com