Dokter: Valentino Rossi Lebih dari Sebuah Keajaiban

Jakarta, CNN Indonesia Dokter Raffaele Pascarella menilai ada rahasia khusus mengapa Valentino Rossi bisa kembali tampil di MotoGP Aragon, 22-24 September 2017, dan melewati prediksi pemulihan yang sebelumnya ditetapkan oleh tim medis.

Rossi sudah berlomba di hari ke-24 setelah ia mengalami insiden patah kaki akibat latihan enduro, akhir Agustus 2017. Pada awal pekan tersebut, alias di hari ke-18, Rossi sudah mulai menjalani tes bersama Yamaha.

Performa Rossi di Aragon tentu mengejutkan banyak pihak karena pada awalnya ia diprediksi bakal beristirahat selama 30-40 hari dan baru bisa tampil di GP Jepang, 15 Oktober mendatang.

“Rossi adalah juara sejati. Dia menunjukkan dengan motivasi, maka ada banyak hal yang bisa dilakukan.”

Valentino Rossi mampu tampil kompetitif di GP Aragon.Valentino Rossi mampu tampil kompetitif di GP Aragon. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

“Sehari setelah operasi, Rossi memang telah berjalan. Saat ini tentu saja Rossi tak akan bisa bermain sepak bola dengan kakinya, namun untuk bisa mengemudi motor hal itu lebih mudah,” tutur Pascarella seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Selain motivasi tinggi, Pascarella juga menilai Rossi menunjukkan kerja keras untuk mewujudkan ambisi kembali secepatnya ke lintasan.

“Valentino Rossi menjalani fisioterapi enam jam setiap hari. Dia benar-benar menunjukkan motivasinya di tiap sesi.”

“Tidak semua orang bisa melakukan hal itu. Apa yang dilakukan Rossi lebih dari sebuah keajaiban. Kembalinya Rossi adalah buah dari tekad kuat, kerja keras, dan upaya untuk memaksa,” kata Pascarella.

Valentino Rossi berusaha keras untuk bisa kembali tampil di Aragon.Valentino Rossi berusaha keras untuk bisa kembali tampil di Aragon. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Rossi tampil memesona di Aragon dengan bersaing di rombongan depan pada awal depan. Namun pada akhirnya Rossi mulai tersusul oleh Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales sehingga harus puas duduk di posisi kelima. (har)

Valentino Rossi Lebih dari Sebuah
Valentino Rossi Lebih dari Sebuah
Valentino Rossi Lebih dari Sebuah
Valentino Rossi Lebih dari Sebuah
sumber: cnnindonesia.com