Cavani dan Neymar Akan Berbagi Penalti di PSG

Jakarta, CNN Indonesia Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery menyatakan bahwa dirinya sudah menengahi pertikaian antara Edinson Cavani dan Neymar terkait persoalan eksekutor penalti.

Cavani dan Neymar jadi berita utama di awal musim karena bertikai dalam urusan tendangan penalti. Keduanya berebut jadi eksekutor dalam laga lawan Lyon. Sebelum momen itu, Neymar dan Cavani juga berebut jadi eksekutor tendangan bebas.

Jelang laga lawan Bayern Munich, Rabu (27/9), Emery menyatakan bahwa persoalan antara Cavani dan Neymar sudah selesai.

“Banyak pemain kami yang memiliki kemampuan untuk mengeksekusi penalti. Banyak pula yang menginginkan hal tersebut.”

“Edinson Cavani dan Neymar akan selalu siap. Akan banyak penalti (yang kami dapatkan) dan keduanya akan memanfaatkannya,” tutur Emery seperti dikutip dari ESPNFC.

Neymar dan Edinson Cavani bakal berbagi tugas sebagai eksekutor tendangan penalti.Neymar dan Edinson Cavani bakal berbagi tugas sebagai eksekutor tendangan penalti. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Mantan pelatih Sevilla ini menyatakan sudah memiliki pola dan memberikan arahan pada Neymar dan Cavani.

“Saya sudah berbicara kepada mereka berdua bagaimana sistem kerja (tentang penalti) itu akan dimulai sejak saat ini,” kata Emery.

Perselisihan antara Cavani dan Neymar bakal jadi hal negatif bagi PSG bila terus dibiarkan. Pasalnya usai konflik tersebut hubungan antar pemain menjadi tidak harmonis. Hal itu tentunya akan mengancam ambisi PSG untuk berbicara banyak di kompetisi Eropa musim ini.

Emery sendiri berharap PSG bisa berbicara banyak dalam duel lawan Bayern Munich.

Unai Emery menyebut Edinson Cavani dan Neymar punya kemampuan yang baik untuk mengeksekusi penalti.Unai Emery menyebut Edinson Cavani dan Neymar punya kemampuan yang baik untuk mengeksekusi penalti. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

“Saya sudah pernah ada di klub yang sering melawan tim-tim besar Eropa (Sevilla). Kini saya ada di salah satu klub besar Eropa.”

“Kompetisi bagi kami akan jadi sangat keras dan hal itu bagus untuk kami,” ujar Emery. (ptr)

Cavani dan Neymar Akan Berbagi
Cavani dan Neymar Akan Berbagi
Cavani dan Neymar Akan Berbagi
Cavani dan Neymar Akan Berbagi
sumber: cnnindonesia.com