Skuter Premium Roda Tiga Piaggio Mengaspal, Dijual Rp280 Juta

Jakarta, CNN Indonesia Piaggio Indonesia resmi meluncurkan salah satu kendaraan premiumnya di tanah air, Piaggio MP3 500 Business. Ini adalah varian skuter dengan roda tiga.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, mengatakan bahwa skuter tersebut termasuk salah satu kendaraan ikonik di jajaran kendaraan roda tiga Piaggio.

Pembeda motor ini dengan varian lain adalah ditempatkannya beberapa detil yang dikemas premium.

“Cirinya oleh lambang Business yang tertera pada bagian ekor. Lalu, pipa knalpot dengan lapisan krom, jok hitam berlapis ganda serta velg dan pegangan penumpang berwarna abu-abu mengkilap,” kata Diega, di Jakarta, Selasa (26/9).

Untuk menunjang keselamatan pengendara, Piaggio menyematkan teknologi pengereman kombinasi ABS/ASR (Anti-Lock Braking System/ Anti-Slip Regulation). Gunanya agar motor tidak selip lantaran ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

“Sistem kombinasi itu untuk yang pertama dipakai pada kendaraan roda tiga,” ujarnya.

Sementara, demi kenyamanan skuter juga didesain dan dilengkapi dengan sistem pengunci suspensi depan. Fungsinya memudahkan pengendara untuk memarkir kendaraan.

Piaggio MP3 terbaru ini, memakai roda 13 inci untuk dua ban depan dan 14 inci untuk ban belakang. Berbeda dari versi sebelumnya, Piaggio menempatkan jok yang lebih luas dan sandaran ganda.

Ada juga fitur Piaggio Multimedia Platform (PMP Multimedia). Fitur ini dapat berfungsi menyambungkan kendaraan dengan ponsel iOS dan Android. Saat ini gunanya hanya untuk fungsi hiburan semata.

Kemudian menyoal mesin, tenaga motor ini ditunjang dengan mesin berkubikasi 500 cc dilengkapi pendingin likuid dan sistem kontrol mesin ride by wire. Sistem kontrol mesin ini bisa memberi akselerasi saat berkendara, baik saat kendaraan dalam moda STD (standar) maupun ECO (ekonomis).

“Dengan kontrol ride by wire dapat memberi tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik dari generasi sebelumnya,” kata Diega.

Untuk membawanya pulang, Piaggio MP3 500 Business dibandrol dengan harga 280 juta rupiah on the road Jakarta. (eks)

Skuter Premium Roda Tiga Piaggio
Skuter Premium Roda Tiga Piaggio
Skuter Premium Roda Tiga Piaggio
Skuter Premium Roda Tiga Piaggio
sumber: cnnindonesia.com