Tak Hanya ke Jokowi, Arief Poyuono Juga Puji Puan Setinggi Langit

Jakarta – Setelah menyebut ‘wajar PDIP disamakan dengan PKI’, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Tak hanya memuji Jokowi, Arief juga memuji Menko PMK Puan Maharani yang merupakan kader PDIP.

Arief menyebut Puan Maharani merupakan politisi yang berbudi luhur dan Pancasilais. Darah Sang Proklamator Ir Soekarno mengalir di dalam diri Puan.

“Saya sangat menghargai beliau yang sangat bijaksana sebagai seorang politisi. Di mana hari ini Puan dengan sangat bijaksana menjadi suri tauladan dengan pendapatnya di berbagai media,” ujar Arief dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Rabu (9/8/2017).

Arief memuji Puan setelah Puan memberikan tanggapan atas persoalan yang dia hadapi terkait ucapan ‘wajar PDIP disamakan dengan PKI’

“Dia menjadi seperti oase di antara kehausan saling cakar antar politisi, antar partai, antar organisasi dan ideologi. Dia menjadi contoh,” katanya.

Arief juga mengatakan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut tidak congkak dalam menilai orang yang dianggap bersalah. “Dia tidak dengan mudah menguliti Victor Laiskodat dan saya menjadi layaknya, seperti daging busuk,” katanya.

“Saya, sekali lagi salut dan kagum dengan sarannya yang bijak untuk menyelesaikan hal-hal sebuah pernyataan politik yang dianggap salah dan menyinggung lawan politik yang berseberangan parpol untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” tambahnya.

Dia menilai saran Puan terkait persoalan yang dia hadapi kini sangat ideal. Dia pun menegaskan Puan merupakan politisi yang berjiwa besar dan Pancasila. “Bagi saya, Puan Maharani sangat mengedepankan esensi dari Pancasila yang jadi jati diri bagi bangsa Indonesia dalam menyelesaikan sebuah perbedaan di antara anak bangsa. Dalam hal berpolitik untuk membangun persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

“Terima kasih dari saya yang mendalam Ibu Puan yang sudah memberikan pernyataan yang sangat bijak sebagai seorang pimpinan partai PDI Perjuangan,” tambahnya.

Sebelumnya, Puan Maharani angkat bicara soal aksi saling lapor politisi terkait kasus Waketum Gerindra Arief Poyuono dan Ketua Fraksi NasDem DPR Viktor Laiskodat. Puan berharap semua masalah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kalau saya berharap bahwa politik itu harusnya dilakukan secara beretika dan santun. Jadi kalau ada hal-hal yang menimbulkan kesalahpahaman awalnya itu kita coba dulu secara kekeluargaan dulu,” kata Puan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).
(jor/aan)

Tak Hanya ke Arief Poyuono
Tak Hanya ke Arief Poyuono
Tak Hanya ke Arief Poyuono
Tak Hanya ke Arief Poyuono
sumber: news.detik.com

4 tanggapan untuk “Tak Hanya ke Jokowi, Arief Poyuono Juga Puji Puan Setinggi Langit

  • 10/08/2017 pada 10:41 am
    Permalink

    ibu puan emeng keren kali dari dulu pak arif ya aja baru tau, giliran kaya gini aja so muji muji apaan coba huhuhuhu

  • 10/08/2017 pada 10:43 am
    Permalink

    Puan Maharani angkat bicara soal aksi saling lapor politisi terkait kasus Waketum Gerindra Arief Poyuono dan Ketua Fraksi NasDem DPR Viktor Laiskodat. Puan berharap semua masalah diselesaikan secara kekeluargaan.

    “Kalau saya berharap bahwa politik itu harusnya dilakukan secara beretika dan santun. Jadi kalau ada hal-hal yang menimbulkan kesalahpahaman awalnya itu kita coba dulu secara kekeluargaan dulu, ingat tuh baik baik, untuk yang punya mulut asal ngnmng

  • 10/08/2017 pada 10:44 am
    Permalink

    suka sekali dengan ibu puan, bijak dan dan mengepankan etika dalam berpolitik dan itu harus

  • 10/08/2017 pada 10:47 am
    Permalink

    cie pak arif takut yah , makanya lw mau ber asumsi itu harus dipilah dan dipilah mana yang baik dan mana yang jelek, tahuankan sekarang gimana

Komentar ditutup.