Arief Poyuono Takkan Membelot ke PDIP Meski Puji Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku tidak akan membelot ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan beralih mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden di 2019.

Meskipun, dalam pernyataan terakhirnya Arief secara tiba-tiba memuji kinerja Jokowi selama tiga tahun memimpin pemerintahan.

“Kalau ke PDIP tidak. Saya tetap Gerindra dan dukung Prabowo (Subianto) jadi calon presiden,” kata Arief saat dihubungi awak media, Rabu (9/8).

Arief memprediksi jika kinerja Jokowi terus dipertahankan, maka potensi mantan Gubernur DKI Jakarta itu terpilih kembali terbuka lebar.
Sebab, kata Arief, ukuran rakyat untuk memilih calon presiden terhitung mudah. Apalagi, hal itu ditujukan kepada capres petahana yang diuntungkan dengan kinerja pemerintahan.

“Tapi tenang, saya sudah siapkan strategi besar untuk bisa mengalahkan Joko Widodo di Pilpres 2019 nanti,” katanya.

Dia mencontohkan kasus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang justru terjungkal meski dinilai baik kinerjanya.

Meski demikian, Arief mengatakan, pujiannya ke Jokowi hanyalah memaparkan sebuah fakta.

Dia berjanji akan tetap mengkritik kebijakan Jokowi terkait ambang batas presiden di Undang-undang Penyelenggaraan Pemilu serta Perppu Ormas.

Arief juga mengklaim langkahnya memuji Jokowi tidak akan mendapat teguran dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Ingat, debat presiden Pak Prabowo memuji Jokowi? Prabowo berpikir untuk bangsa bukan pribadi. Jadi nggak ada masalah. Kalau ada orang Gerindra yang marah, itu yang malas kerja dan ngomong doang,” ujarnya.
(syh)

Arief Poyuono Takkan Membelot ke
Arief Poyuono Takkan Membelot ke
Arief Poyuono Takkan Membelot ke
Arief Poyuono Takkan Membelot ke
sumber: cnnindonesia.com