Target Jaktim: Tertibkan 31 Titik di Bulan Tertib Trotoar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan bulan Agustus jadi Bulan Tertib Trotoar. Pemerintah Kota Jakarta Timur menargetkan 31 titik trotoar menjadi ramah pejalan kaki di bulan ini.

“Untuk Jakarta Timur ada 31 titik (trotoar). Semua titik itu tersebar di 10 kecamatan seluruh Jakarta Timur,” kata Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana di Jalan Raya Bekasi Barat, Jakarta Timur, Rabu (2/8/2017).

Bambang menjelaskan operasi tertib trotoar akan dilakukan setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB selama bulan Agustus. Setiap kali operasi penertiban akan dilakukan oleh 90 personel gabungan.

“Jadi polanya itu kalau hingga malam masih ramai akan kami tertibkan juga,” ucap Bambang.

Bambang menjelaskan secara teknis penindakan diserahkan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Satpol PP bertugas menertibkan PKL yang berjualan di trotoar. Untuk parkir liar di atas trotoar, Satuan Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI merupakan pihak yang bertanggung jawab menertibkan.

“Untuk memberikan efek jera, pentil ban motor dan mobil akan dicabut. Kalau masih bandel, motor atau mobil akan kami angkut,” ucap Bambang.
(ibh/gbr)

Target Tertibkan Titik di Bulan
Target Tertibkan Titik di Bulan
Target Tertibkan Titik di Bulan
Target Tertibkan Titik di Bulan
sumber: news.detik.com